Saturday, November 8, 2014

Rumah Family Ku...

Ini pengalaman aku di tahun 2007…
Tahun itu aku baru lulus SMA dan mengambil keputusan untuk bekerja di tempat family yang tinggal di Jakarta…Bulan mei berangkat ke Jakarta dan sesampai di rumah family pemandangan yang aku lihat sangat berbeda dari 2 tahun sebelumnya…Dimana dulu rumah itu terlihat besar dan terang tapi sekarang terlihat tak terawat dan gelap…

Rumah family ku 2 tingkat, lantai kedua untuk tempat tinggal dan lantai pertama itu gudang perlengkapan oli, sparepart motor dan karena itulah rumah yang lumayan besarpun jadi terlihat kecil dengan lorong-lorong sempit…Karena penasaran dengan rumahnya, akupun berjalan-jalan sebentar mengelilingin setiap ruangan…1 kalimat tentang keadaan di sana, “rumahnya panassssss”…
Hari pertama kerja, dimulai biasa tanpa ada masalah dan belum ada hal-hal aneh yang terjadi…

Namun beberapa hari kemudian masalah datang, uang penjualan yang disimpan di koper dengan gembok tiba-tiba menghilang selembar uang seratus ribu…(puyeng dah, belum gajian eh udah nombok uang yang hilang)...Nasib, nasib.. Ya sudahlah, mungkin diriku yang ceroboh (pikiran ku waktu itu)...Beberapa hari kemudian aku mengalami suatu kejadian yang sedikit aneh, kira-kira jam 10an malam aku melihat ada anak cowok kecil sekitar umur 7-8 tahun, berlarian di depan kamarku... Siapa anak kecil itu? (pertanyaan terlintas di pikiranku)...

Ada kejadian lain lagi setelah kejadian tersebut…Kira-kira jam 1an siang, waktu aku lagi sibuk bekerja, membuat nota penjualan untuk pembeli, tiba-tiba aku terdiam, tak bisa menulis, pandanganku tertuju ke dalam gudang…beberapa detik kemudian akupun dikagetkan oleh suara teman kerja…

Teman: “L.A, kamu kenapa”?? kamu liat apa?? (ikutan menoleh ke gudang)...
 
Aku: hah..( aku terkaget) enggak koq, enggak..enggak liat apa-apa... (pandangan ku tetap mengarah ke gudang)... Beberapa detik kemudian, akupun langsung pergi masuk ke dalam ruangan kantor, meninggalkan temenku sendirian, dia yang masih bingung dengan mimik wajah dan tingkah laku aneh ku…

Apa yang aku lihat? Aku melihat sesuatu di gudang itu, melihat sesuatu yang tak dapat dilihat oleh teman kerjaku... Aku melihat ada anak cowok, terlihat seperti anak SMP, duduk di susunan tumpukan kardus oli, memakai kaos oblong dengan celana selutut sambil membawa tas sandang, mata kirinya biasa saja tapi mata kanannya sedikit aneh, bola matanya sedikit membengkak dan bola matanya seakan-akan mau keluar...

Aku melihat dia, dia melihat aku, kami saling bertatapan... Terlihat mimik wajah dia yang terkejut karena aku tak sengaja bisa melihat dan menatap dia…

No comments:

Post a Comment